Sabtu, 16 Agustus 2014

At One Time in BE

At One Time in BE 


"pada suatu ketika"

      Setiap perkenalan selalu diawali dengan sebuah perjumpaan seperti itulah "pada suatu ketika" saya pada  BE (Blogger Energy). meski terkesan klise namun sebenarnya tidak semudah seperti yang dijelaskan perasaan saya mengenai kisah dan romansa di BE.

       Pada suatu ketika saya merasa ingin menemukan sebuah pemantik untuk terus menulis dan mencurahkan unek-unek ku. saya sudah mempunyai blog ini sekitar 2 bulan sebelum saya memiliki hasrat tersebut dan di masa-masa itulah saya merasa hambar dan kesepian. bagaimana tidak, saya sangat rajin mempublikasikan karya saya tapi bahkan sebuah semut merah pun tak sudi menoleh, apa salah saya? sampai pada akhirnya saya berobat ke klinik karena sakit flu dan ujungnya-ujungnya sama saja blog saya masih sepi. Dan saat saya hampir frustasi dan mau dipasung pada suatu ketika itulah datang. iya pada suatu ketika itulah saya menemukan sebuah grup berisikan beberapa orang yang sama sekali tidak saya kenal satu pun pada awalnya bernama BLOGGER ENERGY !.

      Dengan keinginan saya yang kuat untuk masuk komunitas blogger saya pun mencoba meminta bergabung dengan grup BE. setelah saya meminta bergabung saya tunggu sampai beberapa minggu sekitar 2 mingguan kok belum ada kabar gembira untuk saya. tanpa pikir panjang lagi saya akhirnya mencoba mencek dan ricek grup BE dan ternyata !! alamak kulit saya kulit mangis hahaha.
candalah kawan ternyata saya baru tahu ternyata untuk masuk grup BE harus pakai syarat lho? apaan itu? apaan sih kepo ih hahaha.  santai kawan ternyata syaratnya cuma ngisi formulirdan buat sebuah artikel tentang perkenalan blog kamu yang harusnya tetap personal dan kalaupun bisa keren itu malah bagus lagi dan saya bisa kagum hahaha.

      Dengan kenyataan seperti itu menyerahkah saya? tidak, tidak saya tidak menyerah sejengkal pun tapi juga tidak maju selangkah pun, nah lho? iya saya diam sama sekali bukan saya tidak mengerti persyaratanya kalau itu saya bisa hafal sekali sehafal saya mengabsen anak tetangga saya. diluar masalah itu saya adalah orang yang sangat antisipasi jadi saya akan menghitung untung dan ruginya  saya memilih sesuatu. Pada akhirnya setelah berdiam diri dan berfiikir saya akhirnya memutuskan untuk mengisi formulir dan membuat sebuah mahakarya yang sangat dewa !! kalian jangan lihat !

Aliran Air

9 juni 2013 !

        Aliran Air itu dimulai  hari yang tak akan pernah terlupa saat saya telah resmi menyandang sebutan gyerz (julukan member BE) untuk pertama kalinya. harus senang dong karena ternyata member-member yang lama ramah sekali dan menyambut dengan hangat dan menunjukan segala peraturan yang perlu agar bisa terus survive di komunitas ini. Yang tak terlupakan adalah bagaimana para member baru yang masih merona-rona disambut dan dikasih ucapan selamat datang oleh para member lama yang sudah matang. Kalian tahu gak sih itu rasanya seperti apa? itu seperti ada yang meledak-ledak di hati saya seperti jeduarrr jeduaarrr hahaha.

       Waktu terus berjalan seperti seharusnya bulan berganti bulan hingga sampailah pada bulan agustus. lho emangnya ada apa di bulan agustus? kalian harus tahu dan wajib tahu bahwa di bulan agustus itu hari kemerdekaan hahaha. Oh ternyata bukan ada sesuatu yang spesial lagi. yups benar sekali ulang tahun BE ! mendengar kabar akan ada sebuah lomba di BE untuk memperingati hari jadi saya pun ikut merayakanya dengan berpartisipasi dengan lomba foto BE. aku ikut sih tapi kalau kalian lihat gak apa-apa tapi jangan nyesel kalau kalian bakalan suka eaaa haha :D


       Tak hanya ulang tahun BE saja saya berpartisipasi ada juga tuh kopdar BE ! eh tapi ini khusus jawa timur doang lho jangan salah. diprakasai nena chan dan om elang akhirnya terlaksanakan juga kopdar perdana BE region jawa timur bertempat di malang kopdarnya sangat seru lho meski agendanya sedikit kacau tapi itu tidak mengubah keseruan acaranya lho mau bukti ? nih,,,



        sebenarnya setelah kopdar itu ada lagi sih kopdar-kopdar selanjutnya totalnya ada dua kopdar di surabaya dan sidoarjo dan satu buka bersama di sidoarjo, bener gak sih ? haha. sebenarnya saya ingin sekali ikut tapi ya itu setelah banyak pertimbangan saya gak jadi ikut alasannya klise sekali karena biaya dan ada dosen killer yang buasnya gak ketulungan dia bakal meloncat-loncat kalau saya gak ngerjain tugasnya dengan serius. pertimbangan itu juga berlaku sama kayak saya mau beli buku asem manis cintanya BE. eh sebelumnya saya harus kasih selamat dulu karena diusianya yang masih belia sudah meluncurkan sebuah buku yang asik untuk dibaca dan sangat ringan dibaca saat makan kripik. oh iya tadi maafkan saya gyerz dan ranger kalau saya telat sekali beli buku asem manis cinta sekitar 2 bulan setelah bukunya terbit. Soalnya saya lagi-lagi banyak pertimbangan mau beli atau mau kelaparan karena uangnya masih jarang tumbuh haha :D tapi finaally akhirnya saya beli juga :')


         Eh ini kan sudah masuk bulan agustus dan harusnya ada ulang tahun BE lagi dong ? iya, ada kok ulang tahun BE banyak sekali lomba yang diadakan ada voting member terbaik dan ranger terbaik, yang jago nulis juga ada lomba foto loh yang narsis juga ada loh. kalian tanya saya ikutan apa? ah saya hanya seorang musafir yang suka cari  takjil di masjid hahaha. itu saya cuma pakai shampo :) , eh ini serius  saya hanya ikut sebagian saja karena kesibukan saya yang sudah ngerasain jadi mahasiswa semester tua yang harusnya rajin dan alim. tapi beginilah partisipasi saya dalam ulang tahun BE kali ini semoga berkesan dan kalian jadinya senang :)

 

     nah, untuk itu masih dalam rangka hari ulang tahun bolehkan saya sedikitt berharap untuk kemajuan komunitas yang kece ini. harapan saya ringkas saja saya ulas dalam beberapa poin berikut :

1. semoga dengan kesolidan yang hebat ini suatu saat entah kapan semoga akan terjadi sebuah kopdar nasional yang mempertemukan para gyerz. saya mahfum kalaupun tidak semua setidak-tidaknya ada perwakilan dari setiap region untuk hadir. semoga saja doain :)
2. semoga keakraban ini terus berlangsung dan para gyerz terus produktif menulis syukur-syukur bisa nerbitin buku sekeren asam manis cinta. aminn mari doain bersama-sama.
3.semoga BE terus berkumandang di negeri ini sampai kapanpun dan terus melebarkan sayapnya ke penjuru dunia saya disini hanya bisa berdoa dan menjaga keselamatan BE dari ancaman baik dari dalam dan luar negara.

    begitulah harapan saya harapan yang semoga jadi kenyataan. kisah hidup ini seperti aliran air yang mengalir kita harus terus bergerak maju dan tak bisa mundur dan air juga tak pernah menyerah meski batu merintang menghadang. jadilah air yang baik seperti aliran air saya  bersama BE !

** (ez)


Reaksi:

18 komentar:

  1. emang waktu baru masuk pertama kali di BE rasanya hati meledak-ledak saking senengnya, gimana enggak? Gyerz nya semuanya ramah dan baik, jadi semakin betah di BE. Apalagi setelah itu, blog kita jadi kedatangan banyak tamu hihihi.
    Wahhh kopdar jatim emang seru dan sering banget ya, semoga BE semakin solid aminnnnn.

    BalasHapus
  2. Semoga harapannya terkabul. Aamiin. :))
    Anak-anak Jatim emang pada solid ya. Hampir setiap bulan bikin kopdar yg dateng cukup banyak. Keren!! Semoga semakin kompak, yaa. Aamiin. :))

    BalasHapus
  3. wah udah lama juga kkk gabung di BE ya. aku jugaa ngerasain kaya gt pas awal masuk BE. disambut dengan sangat ramah. mudah-mudahan BE semakin oke dan kompak aja ya. Amin :D

    BalasHapus
  4. Cie cie... keren nih om... Bajunya... Om, blognya udah difollow, follback ya :)

    BalasHapus
  5. semoga ga cuma gyers BE di pulau jawa doang yang bisa kopdar & solid, tapi gyers yang ada di luar jawa juga. amin.

    BalasHapus
  6. oomm, kece banget nih pengalaman bersama BE nya, keren kren, harapannya juga kece

    BalasHapus
  7. duilee, bang foto-foto loh gokil-gokil sumpah, bikin ngakak. haha

    terus itu kkemaren2 gue kasih award kan bang ? kerjain yah. haha

    BalasHapus
  8. Mas gua juga rasanya seneng banget waktu pertama kali.
    Gua juga seneng diterima dengan baik. Semoga keluarga BE semakin kompak dan ga cuma jadi tempat buang link doang. Amin

    BalasHapus
  9. Ebusett dehh itu foto-fotonya gokil banget yak hahhaha :D

    Semoga semua harapannya untuk BE dikabulkan oleh Allah. Amin yarabbal alamin :)

    Iya pengen banget nanti kopdar nasional, wuihh nggak kebayangg deh pasti euforianya gimana kalo kita udah ketemu semua :D

    BalasHapus
  10. Semua yang masuk BE pasti senang, soalnya member-membernya ramah sih, banyak interaksi jadi gak asal jadi tempat buang link doang

    Meskipun sistemnya memaksa dan terpaksa (?), tapi justru itu kayanya yg bisa bikin aktab sesama member hhe

    Semoga harapannya terkabul deh bang :D

    BalasHapus
  11. Saya juga seneng bisa gabung di BE..
    jadi punya semangat untuk nulis lagi.
    Memang bener2 berbagi energy :)

    Semoga harapan2 yg tertulis itu terkabung, bang.. aamiin :)

    BalasHapus
  12. woooh salam anggota tua, tapi sayangnya aku lebih lama gan, aku dari 09 maret 2013.
    wahaha, cuman jarang nongol aja sih soalnya sibuk sekolah haha.
    Semgoa harapannya terkabul deh men.

    BalasHapus
  13. keren banget. jadi sekarang udah nemuin yaa hal yang bisa buat kamu semangat terus buat nulis, yaitu Blogger Energy.

    ternyata kamu regional jatim. pas kopdar di Malang itu aku gak ikutan, tapi yang kopdar selanjutnya di Surabaya dan di Sidoarjo aku ikutan. sayang banget loh kamu ngelewatin 2 kopdar itu, apalagi yang buka bersama di Sidoarjo, waah seru banget.

    yaa aku ikutan ngucapin lah happy birthday buat BE.
    btw, foto narsis lo sama BE banyak banget, keren!

    BalasHapus
  14. wah keren ya :D
    aku juga semenjak gabung BE rasanya beda, semangat terus buat nulis. tiba-tiba bahan buat kutulis langsung turun aja gaperlu dipaksa :)
    selain itu member BE ramah2, ga ada kasta2an hihi
    alhamdulillah
    semoga kedepannya BE makin solid

    BalasHapus
  15. Cie kayaknya kamu termasuk angkatan tua ya Bang? *eh tapi sih menurutku nggak ada angkatan tua dan muda. Toh kalo kita udah nyatu jadi gyerz, semua sama. Kompak!

    Wahahha itu pasti lomba foto di insta ya? Aku nggak ikutan tuh. Nggak ada ide buat fotonya-___-

    Semoga semua harapannya terkabul ya, aamiin...

    BalasHapus
  16. Wahaha sampe galau gitu ya zar karena blog sepi? Haha untung udah masuk BE, jadi gak sepi lagi blognya. :D

    Lu emang gyerz paling aktif berpartisipasi dalam semua event BE, pertahanin. Semoga harapan bisa kopdar nasional juga bisa terwujud. Amiinn.. :')

    BalasHapus
  17. ayoo kak kapan kopdar bareng be jatim lagi? baru sekali loh :D

    Semoga harapannya bisa terkabul ya, amiin.
    dan semangat buat lomba yang diadain BE.
    aku juga mau nyusul :)

    BalasHapus
  18. Wah, kita belom ketemu sama sekali ya kak. Yang di Malang aku ngga ikutan karena emang aku belum gabung BE. Tapi kopdar yang di Surabaya sama Sidoarjo, aku ikutan.. mungkin di lain kopdar, kakak bisa ikut ngeramein :D

    Proud to be part of Blogger Energy famili =)

    BalasHapus

terima kasih telah memahami dan sampai kita berjumpalitan :)

Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...