This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Senin, 18 Agustus 2014

Liebster Awards? Semacam Sebuah Kesan



salam sejahtera kawan-kawan blogger sepenanggungan semoga selalu sehat biar bisa nemani dia yang menyukaimu, iya dia. (yang jomblo jangan ngambek sini saya peluk)

Ucapan Terima Kasih 

Karena sesuatu hal yang membuat saya resah akhirnya saya memutuskan membuat  postingan ini untuk kemaslhatan bersama. Yes ! sesuai judulnya postingan ini bakalan membahas tentang Liebster Awards. Awalnya saya tidak pernah tahu Liebster Awards itu apaan sebelum akhirnya saya mendapatkan sebuah awards yang pertama kali semenjak menginjakan kaki di dunia perbloggeran. Saya sungguh terharu dan berutang budi pada Bang Willy Anugrah, ini budinya baru saya kembalikan bang :') *tears*

Agar agan-agan gak binggung , saya mau menjelaskan rules-nya terlebih dahulu, ini dia taraaa :

1. Membuat ucapan terimakasih kepada sahabat Blogger yang sudah rela dan iklash memberikan Liebster Award. :') *tears*
2. Mendeskripsikan 11 hal tentang diri sendiri.
3. Menjawab 11 pertanyaan yang di berikan oleh pemberi Liebster Award.
4. Cari 11 Blogger untuk diberikan Liebster Award dan memberikan 11 pertanyaan. (untuk yang terakhir ini saya urungkan niat dulu biar dikira sombong hahaha :D )



ini dia Liebster Award yang maha imut dan bijaksana itu :)


11 HAL TENTANG DIRI SAYA :

1. Saya adalah orang yang random person. jadi semacam manusia yang kadang bisa sangat lucu pada suatu ketika. kadang bisa sangat pendiam dan mengurung diri di kamar tanpa sebab dan bisa romantis, bijak dan emosional tanpa dikira-kira. semoga saya ini  manusia :)

2. Kalau sedang memikirkan atau fokus pada sesuatu saya akan sangat serius hingga saya mendapatkan jawaban dan keinginan saya itu. 

3. tidak suka buah-buahan kecuali semangka, apel dan jerus tapi kabar baiknya saya sangat jago main sepak bola terutama posisi striker

4. sangat suka binatang kecuali binatang-binatang yang jahat seperti tikus, katak dan curut. karena menurut saya ketika ketemu mata mereka selalu menampakan aura jahat. padahal mungkin itu saya saja yang suudzon. maafin :)

5. sangat hobi makan hingga sampai kalau kurang jatah nasinya harus minta ke tetangga :)

6. tidak terlalu jago soal akademis biasanya langganan zona tengah, tapi serius saya pernah juara 4 waktu kelas 3 SD dan itu adalah pencapaian terbaik saya selama ini saya harus bangga :)

7. saya anak pertama punya adik kandung laki -laki kelas 3 sma dan adik tiri perempuan kelas 2 SD dan adik kandung laki-laki yang masih paud. sssttt saya beri tahu kalian sesuatu tapi jangan dibilangin ke adik-adik saya itu ya. "saya sebenarnya lupa atau tidak tahu tanggal lahir mereka haha" tapi saya sangat sayang mereka kok dijamin deh.

8. bisa makan sambel 1 cobek full tapi kalau harus makan 1 biji cabe saya harus angkat tangan dan nyiapin persediaan entrostop segera.

9. suka meneliti fenomena di alam ini bahkan manusia dan berasumsi dalam hati dan mencatatnya di ingatan kalau dibuat buku mungkin bisa 2 jilid haha

10. pelupa, iya kadang baru 10 detik habis ngelakuin sesuatu aja lupa barusan ngapain dan mikirin apa. tapi kalau lagi perhatiin seseorang saya gak akan lupa sedetik pun iya !

11. sangat antisipatif atau memperhitungkan setiap langkah baik-buruknya untung -ruginya walaupun sudah berusaha kadang sering sembrono lupa tutup pintu ketika mandi :3





Menjawab pertanyaan dari bang willy anugrah

1. Inspirasi kalian pertama kali ngeblog itu siapa aja ? kenapa ? 
oh inspirasi itu itu dari temen aja aslinya tuh pengen dan ikut-ikutan saja tapi seiring bertambahnya waktu dedikasi pada blog semakin mendalam dan bikin terenyuh bang suer :)

2.Terus tujuan kalian ngeblog apa ? Jelasin dong !
saya hanya ingin melepaska unek-unek saja di blog dan tempat mencurahkan segala rasa dan pikiran kalau gak begitu ya saya akan terus teringat-ingat itu istilahnya pemadatan kenangan eaaa 

3.Tau blog ini (willyikhwan.blogspot.com) darimana ?
Oh itu pastinya dari Blogger Energy tersayang dong kan jadinya saya tahu blog-blog yang keren kayak blognya bang willy

4.Tiga kata yang menggambarkan blog ini (willyikhwan.blogspot.com) ?
Religius , konyol, dan inspiratif. aslinya banyak sih tapi kan disuruh cuma 3 kata ya udah haha :D

5. Pernah makan es krim rasa sate padang ?
wah kebetulan nggak pernah tuh bang, emang ada gitu ?

6. Sebutkan bunyi UUD 1945 Pasal 3 ayat 3 !
haha nggak tahu bang pertanyaan waktu sd itu kalau boleh diulang waktunya mungkin bisa :P

7. Jari favorit buat ngupil ?
jari telunjuk karena jari telunjuk menurut saya sangat konserfatif bisa di pakai dalam berbagai kondisi.

8. Kenapa bumi ini bundar ? Jawab dengan sejelas-jelasnya !!
karena bundar membuat bumi itu indah.terlebih karena ada kamunya #pffftt ini apa sih haha

9. Kalo ketemu mantan lagi jalan sama pacar barunya, apa yang kamu lakukan ?
oh langsung ajak pacarnya tanding futsal kalau yang menang silahkan ngedate denganya haha seseorang maklhuk hidup yang teridentifikasi gagal move on

10. Ketika ngeliat Farhat Abbas lagi joget di YKS, apa yang terlintas di pikiran kamu ?
harus direkam. kali aja guna buat panduan senam di panti jompo :P

11. Siapa nama adik sepupu tetangganya Jokowi ?
haha nggak tahulah bang lah silsilah keluarga saya aja masih suram :P


Begitulah kesan dan pesan saya tentang liebster award. Terima kasih bang willy yang sudah memberikan penggalaman ini semoga abangnya sehat dan gembira. Overaall saya sangat senang dengan awards ini bolehlah kalau mau ngasih awards lagi (tapi bukan awards ini lagi)  ke blog tengil saya ini. biar kamu kuanggap keren dan baik hati :)




Sabtu, 16 Agustus 2014

At One Time in BE

At One Time in BE 


"pada suatu ketika"

      Setiap perkenalan selalu diawali dengan sebuah perjumpaan seperti itulah "pada suatu ketika" saya pada  BE (Blogger Energy). meski terkesan klise namun sebenarnya tidak semudah seperti yang dijelaskan perasaan saya mengenai kisah dan romansa di BE.

       Pada suatu ketika saya merasa ingin menemukan sebuah pemantik untuk terus menulis dan mencurahkan unek-unek ku. saya sudah mempunyai blog ini sekitar 2 bulan sebelum saya memiliki hasrat tersebut dan di masa-masa itulah saya merasa hambar dan kesepian. bagaimana tidak, saya sangat rajin mempublikasikan karya saya tapi bahkan sebuah semut merah pun tak sudi menoleh, apa salah saya? sampai pada akhirnya saya berobat ke klinik karena sakit flu dan ujungnya-ujungnya sama saja blog saya masih sepi. Dan saat saya hampir frustasi dan mau dipasung pada suatu ketika itulah datang. iya pada suatu ketika itulah saya menemukan sebuah grup berisikan beberapa orang yang sama sekali tidak saya kenal satu pun pada awalnya bernama BLOGGER ENERGY !.

      Dengan keinginan saya yang kuat untuk masuk komunitas blogger saya pun mencoba meminta bergabung dengan grup BE. setelah saya meminta bergabung saya tunggu sampai beberapa minggu sekitar 2 mingguan kok belum ada kabar gembira untuk saya. tanpa pikir panjang lagi saya akhirnya mencoba mencek dan ricek grup BE dan ternyata !! alamak kulit saya kulit mangis hahaha.
candalah kawan ternyata saya baru tahu ternyata untuk masuk grup BE harus pakai syarat lho? apaan itu? apaan sih kepo ih hahaha.  santai kawan ternyata syaratnya cuma ngisi formulirdan buat sebuah artikel tentang perkenalan blog kamu yang harusnya tetap personal dan kalaupun bisa keren itu malah bagus lagi dan saya bisa kagum hahaha.

      Dengan kenyataan seperti itu menyerahkah saya? tidak, tidak saya tidak menyerah sejengkal pun tapi juga tidak maju selangkah pun, nah lho? iya saya diam sama sekali bukan saya tidak mengerti persyaratanya kalau itu saya bisa hafal sekali sehafal saya mengabsen anak tetangga saya. diluar masalah itu saya adalah orang yang sangat antisipasi jadi saya akan menghitung untung dan ruginya  saya memilih sesuatu. Pada akhirnya setelah berdiam diri dan berfiikir saya akhirnya memutuskan untuk mengisi formulir dan membuat sebuah mahakarya yang sangat dewa !! kalian jangan lihat !

Aliran Air

9 juni 2013 !

        Aliran Air itu dimulai  hari yang tak akan pernah terlupa saat saya telah resmi menyandang sebutan gyerz (julukan member BE) untuk pertama kalinya. harus senang dong karena ternyata member-member yang lama ramah sekali dan menyambut dengan hangat dan menunjukan segala peraturan yang perlu agar bisa terus survive di komunitas ini. Yang tak terlupakan adalah bagaimana para member baru yang masih merona-rona disambut dan dikasih ucapan selamat datang oleh para member lama yang sudah matang. Kalian tahu gak sih itu rasanya seperti apa? itu seperti ada yang meledak-ledak di hati saya seperti jeduarrr jeduaarrr hahaha.

       Waktu terus berjalan seperti seharusnya bulan berganti bulan hingga sampailah pada bulan agustus. lho emangnya ada apa di bulan agustus? kalian harus tahu dan wajib tahu bahwa di bulan agustus itu hari kemerdekaan hahaha. Oh ternyata bukan ada sesuatu yang spesial lagi. yups benar sekali ulang tahun BE ! mendengar kabar akan ada sebuah lomba di BE untuk memperingati hari jadi saya pun ikut merayakanya dengan berpartisipasi dengan lomba foto BE. aku ikut sih tapi kalau kalian lihat gak apa-apa tapi jangan nyesel kalau kalian bakalan suka eaaa haha :D


       Tak hanya ulang tahun BE saja saya berpartisipasi ada juga tuh kopdar BE ! eh tapi ini khusus jawa timur doang lho jangan salah. diprakasai nena chan dan om elang akhirnya terlaksanakan juga kopdar perdana BE region jawa timur bertempat di malang kopdarnya sangat seru lho meski agendanya sedikit kacau tapi itu tidak mengubah keseruan acaranya lho mau bukti ? nih,,,



        sebenarnya setelah kopdar itu ada lagi sih kopdar-kopdar selanjutnya totalnya ada dua kopdar di surabaya dan sidoarjo dan satu buka bersama di sidoarjo, bener gak sih ? haha. sebenarnya saya ingin sekali ikut tapi ya itu setelah banyak pertimbangan saya gak jadi ikut alasannya klise sekali karena biaya dan ada dosen killer yang buasnya gak ketulungan dia bakal meloncat-loncat kalau saya gak ngerjain tugasnya dengan serius. pertimbangan itu juga berlaku sama kayak saya mau beli buku asem manis cintanya BE. eh sebelumnya saya harus kasih selamat dulu karena diusianya yang masih belia sudah meluncurkan sebuah buku yang asik untuk dibaca dan sangat ringan dibaca saat makan kripik. oh iya tadi maafkan saya gyerz dan ranger kalau saya telat sekali beli buku asem manis cinta sekitar 2 bulan setelah bukunya terbit. Soalnya saya lagi-lagi banyak pertimbangan mau beli atau mau kelaparan karena uangnya masih jarang tumbuh haha :D tapi finaally akhirnya saya beli juga :')


         Eh ini kan sudah masuk bulan agustus dan harusnya ada ulang tahun BE lagi dong ? iya, ada kok ulang tahun BE banyak sekali lomba yang diadakan ada voting member terbaik dan ranger terbaik, yang jago nulis juga ada lomba foto loh yang narsis juga ada loh. kalian tanya saya ikutan apa? ah saya hanya seorang musafir yang suka cari  takjil di masjid hahaha. itu saya cuma pakai shampo :) , eh ini serius  saya hanya ikut sebagian saja karena kesibukan saya yang sudah ngerasain jadi mahasiswa semester tua yang harusnya rajin dan alim. tapi beginilah partisipasi saya dalam ulang tahun BE kali ini semoga berkesan dan kalian jadinya senang :)

 

     nah, untuk itu masih dalam rangka hari ulang tahun bolehkan saya sedikitt berharap untuk kemajuan komunitas yang kece ini. harapan saya ringkas saja saya ulas dalam beberapa poin berikut :

1. semoga dengan kesolidan yang hebat ini suatu saat entah kapan semoga akan terjadi sebuah kopdar nasional yang mempertemukan para gyerz. saya mahfum kalaupun tidak semua setidak-tidaknya ada perwakilan dari setiap region untuk hadir. semoga saja doain :)
2. semoga keakraban ini terus berlangsung dan para gyerz terus produktif menulis syukur-syukur bisa nerbitin buku sekeren asam manis cinta. aminn mari doain bersama-sama.
3.semoga BE terus berkumandang di negeri ini sampai kapanpun dan terus melebarkan sayapnya ke penjuru dunia saya disini hanya bisa berdoa dan menjaga keselamatan BE dari ancaman baik dari dalam dan luar negara.

    begitulah harapan saya harapan yang semoga jadi kenyataan. kisah hidup ini seperti aliran air yang mengalir kita harus terus bergerak maju dan tak bisa mundur dan air juga tak pernah menyerah meski batu merintang menghadang. jadilah air yang baik seperti aliran air saya  bersama BE !

** (ez)


Kamis, 10 Juli 2014

kenangan semester ini


kenangan semester ini


-          “kenangan itu seperti puzle yang hilang ketika kamu menemukannya kamu akan menemukan banyak perasaan didalamnya” -
 
selalu menyenangkan jika kita punya banyak kenangan yang manis tapi sebanyak apapun yang kita punya selalu ada yang membuat kita tak ingin mengingatnya lagi, itulah namanya kenangan yang buruk.
saya menghabiskan semester ini dengan penuh kenangan baik itu indah atau buruk semuanya bercampur disemester ini. tak akan ada yang berubah dalam kenangan karena waktu sendiri tak mau diajak berkompromi seperti yang terjadi di semester ini.tak akan ada yang berubah menyesal ataupun bersyukur itu hanya cara pandangku yang menentukannya.
semester ini awalnya kita masih bersama keempat sahabat yang mengadu nasibnya dibangku kuliah. namun keadaan itu tak berjalan lama sampai pada suatu waktu aku menyadari ada hal yang berbeda dari seorang sahabat yang sebut saja namanya okyk yang sangat kami sayangi.
"kenapa kamu jarang masuk kuliah"
"nggak ada apa-apa aku hanya sedang sibuk dengan pesanan bisnisku om jadi harap maklum dengan keadaanku ini"
aku memahami penjelasannya dengan pikiran positif sebagai seorang sahabat saya akan melindunginya dari ancaman dari negara api yang terus menyerang.
namun seiring waktu keadaan itu semakin membuat kami sahabatnya jengah karena sebegitu besarnya kami melindunginya tapi seorang yang dilindungi sendiri tak mau berusaha.
"sebenarnya kamu ini kenapa"
"ngak kenapa-kenapa kok mungkin waktu dan keadaan saja yang sudah berubah"
begitulah dia selalu menyembunyikan permasalahannya sendiri meskipun kepada sahabatnya sendiri. saya tidak begitu kaget karena saya sudah begitu dekat dengan dia meskipun perjumpaan kita tak terlalu lama hanya. hanya 3 tahun tapi jika kau saling tahu dan berbagi maka kamu akan tahu rasanya kehilangan.
pada akhirnya kami melanjutkan semester ini tanpa dia. di semester ini jugalah saya merasakan sesuatu yang disebut "kuliah beneran". ya itu sebutan untuk mencoba belaja secara sungguh-sungguh. bukan tanpa alasan saya menyebut seperti itu tapi karena ada pemantiknya yaitu seorang dosen yang saya juluki pak bos :D
        pak bos ini adalah seorang dosen yang sangat perfectsionis segalanya dipandang sama menurutnya yang sebagai seorang pakar yang dihasilkan dari pendidikan di luar negeri.
kami merasa ketar-ketir menghadapinya banyak dari mahasiswa yang menempuh pelajarannya terindikasi pusing,mual-mual dan mencret sampai pada akhirnya harus ke klinik juga biar sembuh hahaha :D
"kamu, kenapa kamu terlambat iya kamu"
"anu pak saya telat bangun"
"sekarang kamu pilih nyanyi atau keluar dari kelas ini"
itu adalah cuplikan dari perdebatan emosional yang terjadi dikelas yang dialami teman saya saat berhadapan dengan pak bos. pada akhirnya teman saya yang terlambat itu memilih untuk menyanyikan lagu sheila on 7.
saat saya tanya kenapa ia memilih lagu sheila on 7 daripada lagu-lagu band populer lainya jawabanya singkat saja.
"karena cuma itu lagu yang saya hafal"
"cie modus sekali" saya kagum
teman saya itu langsung mengepalkan tanganya kewajah saya tanda setuju.
sekiller-kilernya dosen killer pasti bisa ngiler juga -_-. iya meskipun dalam perkuliahan kami mahasiswanya diperlakukan seperti naik jets coester tapi entah kasihan atau apa kami mahasiswanya diberi nilai yang cukup dan ada memuaskan. #CieeeePesanMoralCieee
pada semester ini jugalah saya dan teman-teman saya mendapatkan berkah yang luar biasa untuk pertama kalinya saya dan teman saya yang bernama angga sejak seumur-umur kuliah kami baru merasakan IP diatas 3 dan itu rasanya sesuatu banget. rasanya adem banget waktu kabar itu terdengar ditelingga kami itu lebih menyenangkan daripada kabar gembira apapun :')
 entahlah kabar itu apakah sudah diketahui okyk atau tidak yang pasti saya sangat berterima kasih padanya. karena dialah saya bisa menjadi lebih kuat untuk menjalani kehidupan di bangku kuliah ini. akan saya berikan dia sebuah kebanggan yang harusnya dia akan menjadi girang karenanya semoga saja.
"om, aku sudah melihat catatanmu"
"lalu?"
"Aku tak akan pernah lupa dengan apa yg kau selama ini berikan kepadaku, Suka duka kita lalui selama ini berdua. kau pun tak pernah ngeluh menghadapi aku selama ini. Aku seharusnya haraus bangga memiliki sosok sahabat seperti kamu, yang tak pernah lelah mendampingi aku selama ini.Munkin aku harus bertekuk lutut di hadapanmu untuk mengucapkan rasa terimakasih ini. munkin kamu menerimanya atau tidak"
saya memandang langit setelah membaca pesan itu. saya lihat langit masih sama meskipun hati manusia sering berubah-ubah tapi tak akan merubah keadaan jika ia tak mau tergerak dan larut dalam keadaan.

            jika diizinkan saya bertanya pada langit "apakah kamu akan menangis jika kamu dalam keadaan seperti ini" namun walau saya tunggu saya tak juga menemui jawaban selain gerimis rintik-rintik.

Selasa, 03 Juni 2014

Cinta Yang Baik




Cinta Yang Baik

Saran : Bacalah dengan mendengakan One Ok Rock – To Fell The Fire


Kita manusia pernah nggak menyadari cinta itu berasal darimana dan untuk siapa
Kita hanya tahu caranya menikmati, bercumbu dengan roh, ada yang menangis kehilangan semalaman
Cinta itu banyak dan hadir dalam berbagai bentuk
Orang yang taat menyirami tanamannya setiap pagi itu cinta
Pelacur yang kokoh mempertahankan kehamilannya itu juga cinta
Kakek yang memainkan biola dipemakaman istrinya setiap hari itu juga lebih dari cinta
Lalu kita sedang memperjuangkan cinta yang bagaimana
Cinta yang baik adalah cinta yang pantas diperjuangkan
Dan kamu disini hanya untuk meratapi perpisahan
Atau merutuki takdir karena menghadirkan debu perpisahan
Perpisahan itu nyata
Hanya saja yang perlu kamu pahami
Dimana, dimana dan untuk siapa perpisahan itu akan berarti
Berikan yang terbaik untuk cinta
Buatlah dia menangis bangga karena kamu memperjuangkan hingga tak pernah menyerah 

Diberdayakan oleh Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...